Bertemu lagi di blog niatusaha.com kali ini saya ingin membicarakan sebuah peluang ushaa es krim mandiri. Kenapa saya sebut peluang usaha e...

Peluang Usaha Es Krim Mandiri

15.57 Unknown 2 Comments

peluang usaha es krimBertemu lagi di blog niatusaha.com kali ini saya ingin membicarakan sebuah peluang ushaa es krim mandiri. Kenapa saya sebut peluang usaha es krim mandiri ? ya karena anda sendiri yang akan membuatnya tanpa harus ikut dan join sebuah franchise tertentu. Modal kecil tidak terlalu besar dan bisa anda tentukan sendiri jumlah dan target pasarnya.

Peluang usaha membuat es krim rumahan skala kecil menengah ini sengaja saya ulas karena teringat kemaren sewaktu mampir di sebuah warung, saya bertemu dengan teman yang dia jualan es krim walls keliling, dan ketika ngobrol eh dia terima telp dan ternyata dia di telp murid didikannya yang ikut kursus membuat es krim. wow.. luar biasa ternyata teman saya ini mampu menangkap peluang usaha memberikan kursus membuat es krim kepada orang orang. Dan usut punya usut eh dia berencana membuka market baru dalam usaha ini yaitu membuat es krim untuk event event pernikahan. Dari usaha jual es krim keliling dan akhirnya memutuskan untuk memanfaatkan peluang usahanya ke arah yang lebih besar lagi.

Sebenarnya anda juga bisa memanfaatkan peluang usaha ini, banyak event yang bisa anda manfaatkan diantaranya, weeding/pernikahan, acara ulang tahun anak, seminar , dan event lainnya. Silahkan kontak dengan pihak terkait untuk bisa mendapatkan informasi kerjasama atau peluang usaha membuka jasa es krim ini di setiap event mereka.

Lalu bagaimana anda memulai peluang usaha ini? bagaimana jika anda tidak bisa ? tenang saja, membuat es krim tidak harus mempunyai ijazah yang cukup tinggi hehe.. anda bisa mencari banyak resep di internat ataupun juga di toko toko buku terdekat di kota anda. Sangat banyak resep yang sudah beredar, jika diluar sana mereka bisa kenapa anda tidak bisa? lha wong sama sama manusianya hehee…

Pada intinya yaitu strategi pemasaran, selain anda menyasar di event venet tertentu, cobalah bekerjasama dengan setiap warung yang di sekiatar anda atau lokasi yang dekat dengan sekolahan untuk bisa menjualkan es krm buatan anda tentu saja anda juga harus membuatkan tempat disana dan juga mengajari mereka cara berjualannya. Ingat dalam pembuatanna bukan nomer 1 api pemasaran yang bisa membuat berbeda nantinya.

disini saya coba memberikan potongan resep dari sebuah web yang memberikan sedikit resep bahan baku es krimnya, hanya sekedar sampel saja ya :

Semoga anda bisa memanfaatkan peluang usaha es krim ini. Selamat mencoba

Peluang Usaha Es Krim Mandiri, 3.3 out of 5 based on 6 ratings SharePosted on Wednesday, June 8th, 2011 at 5:42 am in Inspirasi Peluang Usaha   |  RSS feed Comments are currently closed, but you can trackback from your own site.


Source

2 komentar:

  1. Saya memulai bisnis es krim dgn modal Rp 50rb saja. Kini sudah berkembang dgn 5 buah freezr dan 15 lokasi penjualan.
    Bambang 081215301812/ toleabas@yahoo.com

    BalasHapus